Minggu, 05 Juni 2011

Ngantriiiiii.....

Kantor Samsat Garut...
Udah dibela-belain dateng pagi masih aja dapet nomer antrian gede,... nomer 245... wah bakal ga ngantor nih kayanya.

Akhirnya gw SMS bos gw.
Iseng banget... nunggu lama banget
Untung ketemu bekas dosen gw, ngobrol dulu deh... lumayan buat ngelupain nomer antrian. mana baru nomer nyampe nomer 110 lagi...
"Lagi ngapain pa?" gw nanya ke bekas dosen (Mr. Cha cha)
"Ini lagi nunggu adik sepupu euy... janji jam 8 sekarang udah jam 9.30 ga nongol-nongol" rada ngegerutu gitu doi...
Sepertinya doi lagi nungguin kerabatnya yang mau bayar pajak motor juga.

Ga berapa lama gw pamit mau ngeliat nomer antian... wuih baru nomer 119, muke gile masih lama aja nih kayanya desah gw sambil melototin tuh display antrian. Tiba-tiba orang disamping gw nyeletuk, "iya pa dari tadi tuh nomer belum maju lagi, ini pasti banyak ngurusin yang lewat belakang dulu!" katanya sambil ngedumel ga jelas gitu deh. "ah masa sih? kan sekarang udah bebas calo dan pungli?" tanya gw, "tuh liat aja baru masuk gerbang aja kita udah disambut dengan plang yang ada tulisan; SAMSAT GARUT BEBAS CALO..." 
"ah itu kan cuma hiasan pa" katanya lagi. "ya udah pa mending kita sabar aja lah" kata gw menghibur diri.

Akhirnya waktu berlalu dan terdengarlah suara itu...
"Nomor antrian 245 segera ke loket pembayaran" hi...hi...hi... akhirnya... nomer gw tuh...
Antrian yang padat di Samsat Garut hari ini ternyata sebagai akibat  dari diliburkannya pelayanan pada hari sabtu (4/6), sehingga para wajib pajak yang jatuh tempo pada hari tersebut beramai-ramai melakukan kewajibannya pada hari ini. Oh... pantesan... 

Namun melihat kondisi tersebut sudah layaklah apabila pihak terkait meninjau agar Kantor Samsat Garut direlokasi agar pelayanan dapat lebih baik lagi. karena menurut gw nih... tempatnya kurang gede untuk melayani wajib pajak sebanyak itu.
Akhirnya Struk pajak gw terima jam 12 an, "Lho STNK-nya mannna neng?" tanya gw ke petugas bagian penyerahan STNK. "oh nanti pa 1 bulan lagi" sambil menunjukkan tulisan yang tertera di belakang struk pajak kendaraan yang gw terima. Wah STNK nya baru bisa diambil tanggal 7/7/2011. ya udah lah yang penting udah bayar pajak, satu kewajiban terhadap negara udah gw penuhi, tinggal nuntut haknya nih.

langsung ke tempat parkir, starter motor and... go... jedug...! ga berapa lama motor ku masuk lubang, waduh... ini rupanya hak yang harus dituntut itu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar