Minggu, 17 Juli 2011

Safety Riding is A Must!

Pada tanggal 17 Juli 2011, Pulsarian Garut sebagai salah satu komunitas sepeda motor di Indonesia melaksanakan kegiatan Safety Riding Course (SRC) yang diselenggarakan di Kecamatan Bayongbong Kabupaten Garut. Kegiatan ini diikuti oleh 21 peserta yang terdiri dari para Pulsarian Garut dan beberapa dari Pulsarian Pra Bogor.

Kegiatan yang rutin selalu diadakan oleh komunitas sepeda motor dari India ini didukung oleh mitra komunitas dari Rekan-rekan Pulsarian Bandung dan Kepolisian Sektor (Polsek) Kecamatan Bayongbong. Dalam sambutannya, Kasie Humas dari Polsek Bayongbong ini menyatakan dukungannya atas diadakannya kegiatan semacam ini. Dan berharap acara-acara seperti ini dapat menjadi contoh agar  komunitas motor lain di Garut dapat juga melaksanakan Safety Riding Course (SRC) ini.

Safety Riding Course (SRC) merupakan sarana pembelajaran bagi para pengendara kendaraan bermotor dan para biker untuk meningkatkan kesadaran berkendara yang aman. Besarnya angka kecelakaan lalu lintas menunjukkan masih kecilnya tingkat kesadaran berkendara yang aman.

Studi yang dilakukan oleh Departemen Perhubungan mengatakan bahwa kecelakaan kendaraan bermotor merupakan salah satu sebab terbanyak kemiskinan di negeri tercinta ini, dimana sanak keluarga yang ditinggalkan telah kehilangan pilar penghasilan. http://safetyridingcourse.com/

Memahami Safety Riding bukanlah hanya tindakan preventif bagi keselamatan pengendara itu sendiri namun juga bagi pengendara lain yang pada akhirnya dapat menciptakan suatu keadaan yang aman dan nyaman bagi semua pengendara.

Dengan mengikuti SRC diharapkan dapat merubah perilaku para biker dalam berkendara khususnya di jalan raya. Mengingat lebih dari 50% kecelakaan sepeda motor disebabkan oleh manusia (pengendara) itu sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar